Jumat, 13 Januari 2012

Audi Le Mans Quattro

Audi lemans-studie cropped.jpg


Audi Le Mans quattro merupakan mobil sport mobil konsep ditata, dikembangkan oleh Audi, untuk presentasi di Motor 2003 Frankfurt Show, sebagai akibat dari tiga Audi kemenangan berturut-turut di 24 Jam yang sulit ras Le ketahanan Mans motor di 2000, 2001, dan 2002. Itu adalah mobil konsep ketiga dan terakhir yang dirancang oleh Audi pada tahun 2003, setelah Puncak Pikes quattro dan quattro Nuvolari. [1] [2]

Audi quattro GmbH anak perusahaan kemudian memutuskan untuk memproduksi Audi Le Mans quattro sebagai mobil jalan produksi, menyebutnya Audi R8, penamaan itu setelah sangat sukses mereka Audi R8 (mobil balap) yang memenangkan 24 Jam Le Mans lima kali.

Contents

Design and technical

Audi Le Mans Quattro memiliki sejumlah fitur berteknologi tinggi, termasuk lampu yang seluruhnya terdiri dari dioda pemancar cahaya (LED). Kerangka struktural tubuh, Audi Space Frame (ASF) yang digunakan dalam Lamborghini Gallardo, seluruhnya terbuat dari aluminium, sedangkan kulit luar yang terbuat dari serat karbon dan aluminium. Mobil ini juga dilengkapi dengan spoiler belakang otomatis yang menimbulkan pada 70 mph (110 km / jam).

Le Mans quattro menampilkan peredam rheologi dinamo, juga dipasang di Audi TT terbaru, yang memberikan mobil lebih kencang drive dan lebih responsif dan karakteristik penanganan ditingkatkan. Dalam tradisi Audi, mobil fitur quattro permanen empat-wheel drive untuk mengoptimalkan traksi dan penanganan.

Mesin Le Mans quattro adalah sebuah pengembangan dari Gallardo, dengan perpindahan yang sama tetapi menggunakan kepala silinder yang berbeda (dengan empat katup per silinder lebih dari lima), serta twin-turbocharger dan Fuel Injection Stratified (FSI) teknologi, sehingga dalam tinggi 449 kW output (610 PS; 602 bhp), dan 750 N · m (553 ft · lbf) dari torsi. Gearbox adalah enam kecepatan transmisi manual sequential digunakan dalam Lamborghini Gallardo.

Mobil dipamerkan berbagai isyarat gaya Audi dan rincian teknologi, rencananya akan digunakan dalam Audi produksi masa depan.

Specifications

  • Power: 449 kW (610 PS; 602 bhp)
  • Torque: 750 N·m (553 ft·lbf)
  • Engine: 5.0L twin-turbocharged (5.0 L twin turbo V10) with FSI
  • 0–100 km/h: 3.7
  • Top Speed: 345 km/h (214 mph)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar