Sabtu, 14 Januari 2012

Seal Online Mage Status

[author's note] Saya mencoba menjabarkan 3 macam tipe status mage. Mohon diingat, manashield tidak berfungsi dengan efektif setelah update 2nd job, sehingga status yang baik sekarang berisi int, vit atau luck.

tipe mage hunting single
  1. level 1-150 disarankan untuk full int saja. Leveling akan lebih cepat apabila anda full int. Disini full int bertujuan untuk mengejar 2nd job sehingga hunting akan menjadi lebih enak lagi, mengingat akan kegunaan manashield yang tidak terlalu efektif untuk mage single jadi tidak diperlukan poin AP yang banyak.
  2. level 151-seterusnya setelah full int sampai level 150, sekarang saatnya diberi sedikit poin wisdom. Kira-kira 30-40 poin cukup. Tujuan dimasukkannya poin wis disini adalah untuk menahan apabila sewaktu-waktu dikeroyok musuh dengan manashield (poin AP kita), karena momon lv 150an keatas biasanya agresif. Selain itu agar kita bisa memakai max blue pot agar hemat dalam restok.

tipe mage hunting mobbing
  1. level 1-100 full int saja. Level segini poin wis untuk mobbing tidak diperlukan.
  2. level 101-200 diberi sedikit poin wisdom, sekitar 30-40 agar poin AP mencapai 2k (agar tidak boros pot AP). Status seperti ini bertahan sampai level 200. Karena mage mobbing lebih baik diberi poin luck daripada poin wisdom agar lebih hemat dalam pot.
  3. level 201-seterusnya disarankan untuk memasukkan poin luck sekitar 120poin agar hindaran bertambah sampai sekitar 530an. Tujuan dimasukkan poin luck adalah agar damage momon "miss" dan kita tidak bocor dalam bermobbing.
apabila masih bingung tentang status mage ber-luck, sudah dijabarkan oleh kunyit disini http://myseald.net/viewtopic.php?f=51&t=8113

tipe mage GWH
[author's note] untuk mage gwh, lebih baik setelah 2nd job baru diutak atik statusnya. Sebelumnya, tolong dipikirkan baik-baik apakah mau mengambil status ini, karena akan berdampak pada pengurangan mpw yang sangat drastis.
  1. level 150-180 dimasukkan poin wisdom sekitar 40-50 poin. Efektif atau tidaknya efek manashield, kita tetap harus menjadikan poin AP sebanyak minimal 2,5k agar bisa menahan kombo warrior
  2. level 181-seterusnya dimasukkan poin vit, kira-kira agar HP mencapai minimal 5k, sekitar 50-60poin. Tujuannya? Mengingat akan bug BJ trickster yang minimal dapat tembus sebanyak 4k, kita harus mengantisipasi HP kita dengan patokan minimal 5k agar dapat survive.
[author's note] Disini saya tidak mematok poin vit maksimal, karena poin HP itu terserah anda. Saya sendiri memasukkan lebih dari 80poin vit agar dapat menahan serangan trickster (catatan: mage lv 210++)

Apabila ada pertanyaan, silahkan mengunjungi http://myseald.net/viewforum.php

Semoga bisa membantu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar