Sabtu, 14 Januari 2012

Seal Online Status Knight

Build status Knight for a better knight

  • lv 1-59
Bwat yg baru maen jd knet, MAEN IMPACT mrupakan pilihan yg baek bwt hunting, selain menghemat penggunaan pot, juga menghemat kocek untk modal char km pas awal". jgn keburu kebelet pgn mob, selaen equip yg g efisien krn aspd yg minim, pot jg kehambur". lagipula, pilihan hunting impact BANYAK, jd fleksibel, kga usah takut lhah... klo skill impact crash ma explosion dah pol, bru investasiin poin ke skill area (HC, GC, en lain"..) tp krn poin trlalu terakumulasi ke skill impact, jd lvl skill area g bkl pol bgt
n g nyaman dipake hunt. Sedikit tambahan aja, kalo mau main mob di level ini boleh... tapi harus siap eq yg cukup memadai, misal:
  1. BGM +9
  2. armor T B dari NPC
  3. BOW +7
  4. acc BT / apa gt

knp alternatif ini juga diadain? soalnya:
level kecil blm isa ambil HC, biasa GC di max in biar huntnya enak, jadi ambil alternatif ini kalo emang cegel kuat. Boleh ambil impact dulu, tp ya resiko reset cuma 1x, n kalo mau reset pake voucher / kuat nahan GC lvl 5 ampe 110 ya silahkan, tp huntnya kurang nyaman kalo gini.


  • lv 60-80
reset skill ambil skill area, skill impact bkn kbutuhan primer lagi krn selain tingkat ksulitan momon yg brtmbh, skill lanjutan impact baru bisa diambil dan dimaksimalkan d lvl 130an, jd fokuskan ke skill area. skarang, pilihan tmpat hunt area bervariasi n trsebar banyak sesuai selera kmu. hingga lvl 80, maksimalkan skill grand cross n deadly cross (deadly cross dimaksimalkan d lvl 100) dan ambil skill provoke hingga lvl 3 agar dapat mengambil skill infinity guard (skill pnambah def) yg mempermudah kmu dlm mobbing.

skill infinity guard cukup diambil hingga lvl 5 saja (lvl 5, def+70, sudah cukup untuk mengefisienkan mobbiing), karena baru dapat dinaikkan kembali d lvl 110, dalam pengingkatan skill ini, tergantung kebutuhan hunting saja.


  • lvl >=100
setidaknya skill grand cross & deadly cross telah maksimal, provoke lvl 3 & infinity guard lv 5. disini, trgantung selera dan kbutuhan kamu untuk mengambil skill multi provoke atau defense guard trlbh dahulu, tapi mnurut saran saya, maksimalkan skill provoke dan dilanjutkan dgn skill multi provoke saya terlebih dahulu mengambil skill multi provoke karena sangat berguna saat mobbing d tmpat hunt yg sangat luas dan monster yg tersebar (cnth: hutan cross-chaos gear, kuburan bawah tanah-wolfman beyond, marroinette, dan macho zombie) sangat tidak nyaman apabila kamu harus menghajar 1-1 monster trsbut, maka dri itu skill multi provoke dan dipadukan dgn provoke, sangatlah berguna


  • lvl 130-150
kamu sudah cukup memiliki skill yg dapat kmu gunakan untuk hunt sndiri tanpa bantuan clerik/priest. chart skill yg saya wajibkan, sbb:
  1. sword kombo lv3
  2. chivalry lv 3
  3. holy cross lv 3
  4. grand cross lv 10
  5. deadly cross lv 10
  6. provoke lv 5 (multi provoke lv 1)
  7. infinity guard lv 5 (dapat dinaikkan sesuai kbutuhan hunt, sekurang2nya ambil hingga lv 5 saja) kalo bs ambil ampe lvl 10, soalnya skrg kan paket cleric udah bisa stack sama buff defend knight sendiri, jadi biar badak gt.
  8. defense guard lv 5 - ga pntg bgt, cuma mau ambil bole

IMPORTANT NOTE (read this):
  • disini, saya tidak menyarankan untuk memaksimalkan skill sword kombo karena lbh sring digunakan dalam PK/GWH saja dan tidak dalam hunt di monster berlevel >100, kalaupun mau diambil, AMBIL BELAKANGAN SAJA.
  • saya TIDAK SARANKAN mengambil skill defense guard sblm skill yg prioritas untuk hunt yg tlh djalskan sblmny, terambil smua karena skill def guard sangat tidak efisien apabila km mobbing d tmpt hunt yg memiliki lvl sama atau jauh diatas kamu, karena efek hindarannya SAMA SEKALI TIDAK TERASA (kecuali distack oleh buff foresight priest) dan efeknya baru akan terasa apabila sekurang"nya kamu MEMILIKI 15 lvl DIATAS lvl monster yg kamu lwn.
  • skill heavenly cross juga tidak saya sarankan untuk diambil di lvl 110, selain karena baru dapat dimaksimalkan d lvl 146, penggunaanya pun hanya membuang" AP saja karena damagenya yg kecil. kemudian, pada pengakumulasian poin skill heavenly cross, delay skill heavenly cross = delay grand cross, bahkan lbh cepat. disarankan apabila telah mengganti job/reset skill, skill grand cross cukup diambil untuk syarat skill saja, dan tidak dimaksimalkan hingga lvl 10 karena poinnya dapat digunakan untuk skill lain.

ini chart skill yg saya ambil dari karakter sendiri dengan patokan lvl 150 (mau lvl brapapun mengganti job, 150 atau 200 pun, poin skill tetap terpaku pada lv 150, sebesar 450 POIN)
  1. sword kombo lv 5 (berguna saat pk, diambil BELAKANGAN SAJA)
  2. chivalry lv 3
  3. holy cross lv 3
  4. grand cross lv 5
  5. deadly cross lv 10
  6. heavenly cross lv 10
  7. provoke lv 5
  8. multi provoke lv 1
  9. infinity guard lv 10
  10. defense guard lv 5
  11. movement lv 5 <--ga wajib, kalo sisa baru ambil
dan menyisakan 3 skill poin (8 poin apabila chivalry lvl 3 saja, dapat diakumulasikan ke skill impact crash untuk menyeret monster dari jarak yg lumayan jauh). saya tidak mengambil skill impact karena saya terfokus pada skill buff knight penambah def dan hindaran yg SANGAT BERGUNA saat hunting solo.

itulah build status knight yg saya sarankan dan moga" dapat berfungsi dan bermanfaat saat pengaplikasian hunting. apa terdapat ketidakjelasan, dapat PM/dibahas lbh lanjut.

Semoga bisa membantu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar